Sambang Warga Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Sambang Warga Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi
    Sambang Warga Oleh Polsek Ciracap Polres Sukabumi

    Sukabumi, 20 September 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Cikangkung, BRIPKA YUSUP, aktif melaksanakan Giat Sambang/Door To Door System (DDS) sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 20 September 2023, dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga selesai, bertempat di Kp.Simpang Ds.Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas BRIPKA YUSUP tidak hanya bertugas untuk menjalin komunikasi langsung dengan warga Desa Cikangkung, tetapi juga memberikan sosialisasi terkait dengan program unggulan Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan nama "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG." Program ini menekankan pentingnya pendekatan yang Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien dalam melayani masyarakat. Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan Siskamling dan melaporkan setiap tamu yang datang selama 24 jam.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas BRIPKA YUSUP juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas setempat jika menghadapi kendala keamanan di lingkungan mereka. Nomor kontak yang dapat dihubungi, yakni (085871161994) atau melalui hotline 110 (0811-1699-110), selalu siap menerima laporan dan tanggapan masyarakat.

    Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap tawaran pekerjaan dengan gaji besar yang di luar kewajaran, baik di dalam maupun di luar negeri. Hal ini bertujuan untuk mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Warga diminta untuk segera melaporkan jika mengetahui adanya perekrutan atau penampungan tenaga kerja ilegal kepada pihak berwenang.

    Terakhir, Bhabinkamtibmas BRIPKA YUSUP mendorong warga untuk mengaktifkan kembali kegiatan Ronda malam sebagai langkah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Upaya kolaboratif antara masyarakat dan kepolisian diharapkan dapat menjaga situasi aman dan kondusif di Desa Cikangkung.

    Dalam pelaksanaan tugasnya, Bhabinkamtibmas BRIPKA YUSUP terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjalin kedekatan antara kepolisian dan warga dalam menjaga keamanan bersama. Semoga program "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" dan upaya pencegahan TPPO ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Cikangkung dan sekitarnya.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Kegiatan Loka Karya Mini Triwulan Puskesmas...

    Artikel Berikutnya

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Poslek Ciracap...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polri Pernah Mendapatkan Anugrah Sakanti Yana Utama dari Presiden RI, Ini Sejarahnya 
    Kepedulian Presiden RI Jokowi : Kesetaraan Bagi Kaum Rentan Khususnya Disabiltas Dalam Rekrutmen Polri 
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Safari Solat Subuh Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Menguatkan Iman dan Kebersamaan di Masjid Nuurul Bayan

    Ikuti Kami